AGUS GUMIWANG RESMI DILANTIK SEBAGAI PLT KETUA UMUM GOLKAR GANTIKAN AIRLANGGA HARTARTO

JAKARTA, – Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) resmi diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto, yang mengundurkan diri dari jabatannya. Pengangkatan AGK diumumkan setelah rapat pleno DPP Partai Golkar di Jakarta pada Selasa (13/8) malam. Meutya Hafid menyatakan, “Rapat pleno sahkan Plt ketua umum adalah bapak Agus Gumiwang Kartasasmita.”

Airlangga Hartarto mundur untuk menjaga keutuhan Golkar dan stabilitas masa transisi pemerintahan dari Presiden Jokowi ke Prabowo Subianto. Sebelumnya, beberapa nama, termasuk AGK, Bambang Soesatyo, Bahlil Lahadalia, dan Kahar Muzakir, disebut-sebut sebagai calon pengganti Airlangga.

Sebagai Plt Ketua Umum, AGK akan memimpin Golkar hingga ditunjuk ketua umum definitif melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Rapat pleno juga menentukan jadwal Munaslub, yang diharapkan selesai sebelum pendaftaran pasangan calon Pilkada 2024 yang dimulai pada 27-29 Agustus. Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, menekankan pentingnya penetapan ketua umum definitif sebelum masa pendaftaran dimulai.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours