Jokowi Mengumpulkan Kepala Daerah dari Seluruh Indonesia di IKN, 35 Orang Absen

JAKARTA – Di IKN, Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan para kepala daerah dari seluruh Indonesia. Meskipun demikian, 35 kepala daerah tidak hadir. Para kepala daerah telah tiba sejak semalam, menurut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Meskipun demikian, beberapa individu tidak dapat hadir karena berbagai alasan.

Pada Selasa (13/8), dalam rapat di IKN, Tito menyatakan “Tiga puluh lima kepala daerah berhalangan hadir dan di antaranya adalah ada yang sakit, Bapak, seperti Gubernur Kalimantan Selatan. Kemudian ada yang ibundanya sakit Gubernur Sumatera Barat.” Tito menyatakan bahwa beberapa kepala daerah tidak hadir karena harus menghadiri sidang paripurna DPRD di daerah mereka, dan beberapa lainnya tidak hadir karena kehabisan pesawat untuk menuju Balikpapan.

Dia menyatakan para kepala daerah yang hadir akan berkontribusi pada peristiwa sejarah. Tito kemudian memberikan Jokowi ruang dan waktu untuk memberikan arahan langsung kepada para kepala daerah. Sebelum itu, Jokowi juga mengumpulkan para menteri di IKN. Pada Senin (13/8), dia mengadakan sidang kabinet perdana. Diundang empat puluh menteri dan kepala lembaga pada kesempatan itu. Meskipun demikian, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim dan Menteri PPPA I Gusti Bintang Puspayoga tidak hadir.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours