GIBRAN MASIH PERTIMBANGKAN RUMAH DINAS WAKIL PRESIDEN DI JAKARTA ATAU IKN

Solo – Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, belum memastikan akan tinggal di Jakarta atau Ibu Kota Nusantara (IKN) setelah pelantikannya pada 20 Oktober mendatang. Sebagai Wali Kota Solo sejak 2020, Gibran memilih tidak menempati rumah dinas Loji Gandrung dan hanya menggunakannya untuk menerima tamu serta kegiatan masyarakat. Keputusan ini diungkapkan Gibran setelah rapat paripurna di DPRD Kota Solo terkait pengunduran dirinya.

Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, belum memastikan apakah akan menempati rumah dinas Wakil Presiden di Jakarta atau Ibu Kota Negara (IKN) saat resmi menjabat nanti. Gibran menyatakan bisa tinggal dan bekerja di mana saja. Selama menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gibran memilih tinggal di kediaman pribadinya dan hanya menggunakan rumah dinas untuk menerima tamu.

Setelah mengundurkan diri sebagai Wali Kota Solo, Gibran masih berada di Solo menunggu surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri, sementara tugas-tugas Wali Kota Solo telah diserahkan kepada Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours