Surya Paloh Dukung Prabowo-Gibran: Sungkan Minta Jatah Menteri

Jakarta- Partai Nasdem resmi menyatakan dukungannya terhadap Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabumin Raka.
Kendati demikian, Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengaku enggan mengincar jabatan menteri dari Prabowo. Paloh mengaku belum berdiskusi dengan Prabowo soal kursi menteri. Ia pun mengaku belum mengetahui apakah pembahasan tersebut akan terwujud.

“Kami belum tahu.Anda tahu siapa yang berwenang melakukan itu,” kata Paloh, Kamis (5/2/2024) di Universitas Pertahanan Nasional (ABN) Jakarta Selatan.

Ia mengaku merupakan teman lama Prabowo, namun enggan meminta posisi kabinet kepada Prabowo. Partai NasDem mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan istrinya pada Pilpres lalu, namun tidak menang.
Mereka kini terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap Presiden terpilih Prabowo Subianto yang menggandeng Gibran Rakabumin Raka.Ketua Umum NasDem Surya Palo bertemu langsung dengan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Gerindra, di kediaman Prabowo di Jalan Kurtanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4).

Surya Palo mengatakan pilihan terbaik adalah mendukung pemerintahan Prabowo Gibran pada “Sejujurnya saya berkontemplasi untuk itu. Sebuah proses perenungan saya lakukan yang cukup lama. Akhirnya, satu hal, saya berbicara dari kejujuran hati dan rasionalitas yang saya miliki,” kata Surya Paloh, Kamis (25 April), saat Parow bergabung dengan pemerintahan baru setelah berbicara dengan semua pihak.
keputusan.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours