TKN Prabowo-Gibran Kirim Amicus Curiae10 Ribu Orang ke MK Besok

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Bidang Relawan akan membawa 10 ribu pendukungnya ke Mahkamah Konstitusi (MK) besok, Jumat (19/4), untuk menyerahkan dokumen amicus curiae terkait sidang sengketa Pilpres 2024.

Penyerahan dokumen ini akan dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan aksi damai di depan Gedung MK. Koordinator lapangan aksi damai, Ali Lubis, mengungkapkan bahwa mereka akan mengantarkan dokumen amicus curiae langsung saat aksi damai berlangsung. Selain 10 ribu orang yang sudah mendaftar, kubu Prabowo juga mengajak seluruh pendukungnya untuk menjadi amicus curiae.

Ali menolak dalil yang disampaikan oleh pihak lain terkait kemenangan Prabowo-Gibran, menyebut bahwa perolehan suara mereka dalam Pilpres 2024 diraih secara sah dan demokratis. MK dijadwalkan akan membacakan putusan hasil sengketa Pilpres pada Senin (22/4) mendatang setelah kedua pihak yang bersengketa menyerahkan kesimpulan masing-masing pada Selasa (16/4) lalu. Beberapa tokoh politik juga telah mengajukan diri sebagai amicus curiae, termasuk Megawati Sukarnoputri, Din Syamsuddin, Rizieq Shihab, dan Yusuf Martak.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours