DPP Partai NasDem Mendukung Bobby Nasution Sebagai Calon Gubernur Sumut Pilkada 2024

Jakarta – DPP Partai NasDem tidak menutup kemungkinan untuk mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai calon gubernur di Pilkada Sumatera Utara (Sumut), seiring dengan masuknya nama Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumut di Pilkada serentak 2024 yang telah diusung oleh tiga partai, yaitu Golkar, PAN, dan Gerindra. Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menjelaskan bahwa partainya sangat terbuka untuk bekerja sama dalam Pilkada 2024, termasuk dalam mendukung calon gubernur seperti Bobby Nasution, yang sebelumnya telah didukung oleh NasDem dalam Pilwalkot Medan.

Willy menekankan bahwa NasDem selalu memilih figur terbaik dalam setiap kontestasi politik, tanpa memandang apakah figur tersebut berasal dari internal partai atau tidak, sebagaimana yang telah terjadi dalam dukungan NasDem terhadap Khofifah Indar Parawansa dan Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Timur dan Jawa Barat. Meskipun demikian, NasDem tidak kekurangan kader yang siap bertarung dalam Pilkada 2024, seperti yang terlihat di DKI Jakarta di mana beberapa kader NasDem telah dipertimbangkan untuk maju sebagai calon gubernur.

Keputusan tentang calon yang akan didukung oleh NasDem diputuskan oleh Bappilu, dengan prinsip memilih putra putri terbaik tanpa harus berasal dari internal partai, sesuai dengan tradisi NasDem untuk membentuk talenta terbaik di setiap tingkatan. NasDem juga akan menerapkan kebijakan open recruitment di semua tingkatan untuk memberikan kesempatan yang sama bagi siapa pun untuk berkembang.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours