Danramil Aradide Letda Oktovianus Sogalrey Ditemukan Gugur Ditembak OPM, Begini Kronologinya

JAKARTA – Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar menyatakan aksi OPM menyerang dan menewaskan Danramil 1703-04 Aradide Letda Inf Oktovianus Sogalrey adalah pelanggaran HAM berat. Hal ini akibat aksi OPM yang mengganggu upaya menciptakan perdamaian dan optimalisasi pembangunan di Papua.

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Chandra Kurniawan menjelaskan bahwa insiden penembakan tersebut bermula ketika korban pergi dari Makoramil 1703-4/Aradide pada Rabu, 10 April 2024 sore. Namun hingga Kamis, 11 April 2024 pagi Letda Oktovianus belum kembali ke Makoramil 1703-4/Aradide. Oleh sebab itu, dilakukanlah upaya pencarian hingga korban ditemukan tewas akibat luka tembak di wilayah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah. Atas peristiwa tersebut, Letkol Chandra menyatakan dugaan pelaku adalah OPM Kodap XIII pimpinan Matias Gobay. Kini TNI masih melakukan proses pengejaran pelaku.

Sementara untuk jenazah dievakuasi dan pemulasaraan jenazah di RSUD Paniai, selanjutnya dibawa melewati darat menuju Nabire, Papua, untuk disemayamkan di rumah keluarga. Gugurnya Letda Oktovianus Sogalrey lantas membuat TNI merasa berduka.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours