Caleg Petahana Mendominasi Pengisian Kursi DPR Dapil DKI Jakarta I

Jakarta – Hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengungkapkan prediksi pengisian enam kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta I yang meliputi wilayah Jakarta Timur.

Dalam dapil ini, para calon legislatif (caleg) petahana tampaknya mendominasi perolehan suara. Dari keenam kursi yang diperebutkan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil meraih dua kursi, sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masing-masing memperoleh satu kursi. Salah satu caleg petahana yang berhasil meraih kursi adalah Mardani Ali Sera dari PKS, dengan total suara sebanyak 176.584.

Hasil tersebut juga menunjukkan bahwa selain Mardani, Putra Nababan dari PDIP, Habiburokhman dari Gerindra, Eko Hendro Purnomo dari PAN, dan Hasbiallah Ilyas dari PKB juga berhasil lolos ke Senayan. Mereka merupakan caleg petahana yang mampu mempertahankan kursi mereka dengan masing-masing meraih dukungan suara yang signifikan.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours