Pengurus Besar NU, Muhammadiyah, Dan Dewan Masjid Indonesia Buka Suara Terkait Imbauan Penggunaan Speaker Dalam Masjid

Melansir dari detiknews, Ketua PBNU, Ahmad Fahrur Rozi menyebutkan bahwa pihaknya menyambut positif imbauan yang dikeluarkan Kemenag RI. Fahrur mengatakan, penggunaan pengeras suara dapat disesuaikan dengan kondisi dan lingkungan sekitar masjid demi menjaga toleransi di lingkungan yang majemuk

Sementara itu, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengapresiasi imbauan yang dikeluarkan Kemenag RI dan menilai bahwa anjuran tersebut dapat dipahami. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti mengatakan bahwa penerapan edaran ini juga perlu mempertimbangkan situasi di suatu tempat dan menerapkan batasan waktu. Selain itu, ia juga berharap edaran ini dikomunikasikan dengan baik bersama organisasi masyarakat (ormas) Islam.

Sedangkan, Dewan Masjid Indonesia (DMI) meminta agar masyarakat tidak salah paham dengan imbauan Menteri Agama (Menag RI), Yaqut Cholil Qoumas soal penggunaan pengeras suara masjid ketika tadarus dan tarawih. Menurutnya, imbauan itu tidak bertujuan untuk membatasi aktivitas masjid.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours