Rp 40 Juta dari SYL untuk NasDem Ternyata Bermasalah, Ini Kata Sahroni

Jakarta – Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni memastikan pihaknya akan mengembalikan aliran dana Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang didapat dari hasil memeras anak buah di Kementan Pertanian. Sahroni menunggu KPK terkait kapan akan mengembalikan uang tersebut.

Sahroni juga menjelaskan alasan NasDem tidak mempersoalkan uang tersebut. Alasannya, NasDem tidak mengetahui bahwa sumbangan yang diberikan SYL itu ternyata problematik. “Kita nggak tahu kalau uang yang dia kirim adalah uang yang bermasalah,” tuturnya. Adapun aliran uang SYL ke partai politik hingga si istri terungkap dalam surat dakwaan yang dibacakan jaksa KPK Taufiq Ibnugroho dalam persidangan yang digelar terbuka di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Rabu, 28 Februari 2024. Duduk sebagai terdakwa adalah SYL bersama dengan Muhammad Hatta dan Kasdi Subagyono.

Jaksa mengatakan Hatta adalah orang kepercayaan SYL ketika menjabat Gubernur Sulawesi Selatan yang kemudian diangkat sebagai Pj Direktur Pupuk dan Pestisida Kementan pada 2020-2022 serta Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan sejak Januari 2023. Sedangkan Kasdi selaku Direktur Jenderal Perkebunan Tahun 2020.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours