Anies Sebut Akan Hormati Keputusan Rakyat di Pemilu: Saya Demokrat Sejati

Jakarta – Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, menyatakan akan menghormati hasil Pemilu 2024 jika hasilnya dimunculkan dari aspirasi rakyat. Menurut Anies, sikap tersebut adalah bagian dari prinsip yang dipegangnya sebagai seorang demokrat atau orang yang mempercayai nilai-nilai demokrasi.

Menurut Anies, dia akan memberi kewenangan total kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu untuk menuntaskan tugasnya, yaitu menuntaskan proses penghitungan. Terlepas dari hasil penghitungan suara, Anies menyatakan akan tetap memperjuangkan perubahan di Indonesia.

Anies berujar dia tetap ingin meneruskan gerakan perubahan yang selama ini dia usung. Pasalnya, kata dia, masih banyak aspek dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang harus diperbaiki, seperti ketimpangan dan demokrasi.

Anies mengatakan dirinya takjub dengan kerja-kerja para relawan dan pendukungnya selama beberapa bulan terakhir. Anies mengklaim dapat melihat arti kerelawanan yang dalam arti sesungguhnya, yaitu serba swakarsa, swadana, dan swakarya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours