Ganjar: Yang Ada Konflik Kepentingan Mending Mundur Seperti Pak Mahfud

Jakarta – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo meminta para calon presiden dan calon wakil presiden peserta Pilpres 2024 yang memiliki konflik kepentingan (conflict of interest) politik untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai penyelenggara negara. Hal itu disampaikan Ganjar menyusul sikap Cawapres Mahfud MD mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (Menko Polhukam).

Ganjar menyatakan langkah Mahfud MD mundur dari kabinet pemerintahan Jokowi tersebut merupakan sikap berintegritas. Mahfud MD menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam demi masa depan politiknya. Mahfud akan menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Jokowi.

Mahfud akan menyampaikan surat pengunduran dirinya begitu mendapatkan jadwal untuk bertemu dengan Jokowi. Dia memperkirakan surat pengunduran dirinya itu akan diserahkan pada Kamis (1/2). Dia juga menyebut pengunduran dirinya dari jabatan menko polhukam telah disepakati dengan capres Ganjar serta seluruh partai politik yang mengusung pasangan calon Ganjar-Mahfud.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours