TKN: Selesai Debat, Anda Perlu Lihat Bagaimana Sopannya Gibran

Jakarta – Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor, menanggapi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyebut Gibran Rakabuming terpengaruh emosional Prabowo Subianto dan semakin jauh dari Presiden Joko Widodo. Afriansyah meminta Hasto untuk melihat sikap sopan Gibran saat debat selesai digelar.
“Prinsipnya, apa yang disampaikan oleh Mas Gibran dalam debat tadi malam itu, menunjukkan itulah ciri khas anak-anak milenial. Mereka menunjukkan bagaimana ketika mereka berdebat, ketika mereka menyampaikan visi misi tegas dan lugas, dan apa adanya,” kata Afriansyah kepada wartawan, Senin (22/1/2024).

“Selesai debat, Anda perlu lihat bagaimana sopannya Mas Gibran, bagaimana respons Mas Gibran ketika salaman selesai debat,” sambungnya.

Afriansyah pun membantah jika Gibran dianggap terpengaruh emosional dari Prabowo. Menurutnya, yang dilakukan Gibran merupakan ciri khas anak muda.

Sekjen PBB itu mengatakan politik yang baik ialah tetap berkawan setelah debat selesai. Sebab, kata dia, hal itu menunjukkan sikap pemimpin yang baik.

“Dulu era kemerdekaan, itu antara Soekarno, Moh Hatta, Syahrir, mereka itu betul-betul berbeda pendapat di dalam forum, tapi ketika selesai mereka bahkan berboncengan, naik sepeda, ketawa-ketawa,” jelasnya.

Dia pun menekankan untuk tidak terbawa perasaan ketika berkaitan dengan urusan negara. Seharusnya, kata dia, urusan negara dibicarakan dengan kepala dingin.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai Gibran Rakabuming Raka mulai terpengaruh emosional dari Prabowo Subianto. Hasto menyebut Gibran semakin jauh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sayang sekali tadi ada dicederai oleh apa yang membuat kami kaget, karena Mas Gibran ternyata sudah jauh berubah, banyak terpengaruh ya hal-hal emosional dari Pak Prabowo, sehingga Mas Gibran semakin jauh dari Pak Jokowi,” kata Hasto di JCC, Jakarta Pusat, Minggu (21/1).

Sebagai informasi, usai pembawa acara menutup debat semalam, Gibran langsung menghampiri cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 3 Mahfud Md. Gibran pun menyalami keduanya.

Selain itu, Gibran juga sigap menolong Komisioner KPU RI yang terjatuh ketika menaiki panggung. Saat itu, pembawa acara meminta Komisioner KPU untuk bergabung ke atas panggung bersama pasangan calon untuk menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Komisioner KPU yang hendak menaiki panggung terjatuh dan Gibran langsung menolongnya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours