Gibran Sebut Ada Kebohongan Publik Dilemparkan Timses Anies

Jakarta – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyebut bahwa Tim Sukses Pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melontarkan isu yang membohongi publik.

Hal ini dilontarkan Gibran saat melontarkan pertanyaan kepada Cak Imin terkait Timses Pasangan Calon nomor urut 1 yang sering menggaungkan bahwa baterai kendaraan listrik jenis LFP (Lithium, Fero, Phosphate) akan didorong ketimbang baterai berbasis nikel.

“Masih ada waktu apakah akan digunakan? akan saya gunakan apabila pertanyaannya belum jelas. Bagaimana Gus? saya jelaskan juga gapapa? LFP, lithium fero phosphate. Itu sering digaungkan Pak Tom Lembong itu,” tutur Gibran.

Muhaimin pun menjawab, “Tenang Pak Gibran semua ada etikanya, termasuk kita diskusi di sini bukan tebak-tebakan definisi bukan tebak-tebak singkatan kita levelnya policy dan kebijakan, prinsipnya sederhana semua kembali pada etika. Etika adalah etik lingkungan apapun yang menjadi kebijakan kita menyangkut produksi pengambilan tambang SDA, juga apapun yang kita gunakan potensi bangsa ini rujukannya etika lingkungan, komitmen kita keseimbangan meletakkan manusia dan alam.”

Mendengar jawaban Cak Imin tersebut, Gibran pun langsung merespons dengan tajam.

“Ini agak aneh ya yang sering ngomongin LFP itu apa timsesnya, tapi Cawapres nggak paham LFP itu apa, kan aneh. Sering bicara LFP LFP, Tesla nggak pakai nikel ini kan kebohongan publik, mohon maaf. Tesla itu pakai nikel. dan kita sekarang, kita itu Indonesia adalah negara yang punya cadangan nikel terbesar sedunia. Ini kekuatan, itu ini bargaining kita, jangan malah bahas LFP, itu sama saja mempromosikan produk China pak,” papar Gibran.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours