Gibran Gestur Nyari-nyari di Debat: Saya Nggak Nemu Jawaban Prof Mahfud

Jakarta – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan gerak tubuh atau gestur mencari-cari usai mendengar jawaban cawapres Mahfud Md tentang pertanyaan yang diajukannya mengenai cara mengatasi greenfaltion atau inflasi hijau. Gibran mengaku sedang mencari jawaban Mahfud yang tidak ditemukannya. Hal itu terjadi saat segment tanya jawab antarcawapres di debat di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024).

Usai mendengar jawaban Mahfud, Gibran tampak melakukan aktivitas mencari-cari sesuatu. Dia sempat meletakkan tangannya di dekat kepala sambil melihat ke arah Mahfud. Gibran kemudian menjelaskan soal inflasi hijau yang dimaksudnya. Gibran juga memberikan contoh yakni tentang gerakan rompi kuning di Prancis. Gibran menambahkan bahwa transisi menuju energi hijau harus hati-hati. Dia ingin Indonesia belajar dari negara maju.

Mahfud Md kemudian menilai jawaban dari Gibran tidak karuan. Menurutnya, penjelasan Gibran soal greenflation tidak ada kejelasan. Saat mengatakan hal itu, Mahfud sempat menirukan gestur yang dilakukan Gibran kepadanya. Mahfud lalu enggan memberi tanggapan ke Gibran atas pertanyaan solusi menangani greenflation. Menurutnya, pertanyaan soal greenflation bersifat ‘recehan’ sehingga menurutnya tak layak dijawab.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours