Survei LSI Denny JA: Prabowo & Ganjar Berpeluang Maju Putaran 2 Pilpres

Jakarta – Lingkaran Survei Indonesia Denny JA merilis hasil survei elektabilitas pasangan calon (paslon) presiden dan calon wakil presiden. Hasilnya, paslon Nomor 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD paling berpeluang maju ke putaran kedua Pilpres 2024.
“Prabowo-Gibran semakin naik secara tren. Kemudian juga Ganjar-Mahfud kembali menyalip pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar,” ujar pembicara LSI, Ardian Sopa dalam rilis survei secara virtual, Kamis (18/1/2024).

Survei menunjukkan, elektabilitas Prabowo-Gibran belum mampu menembus 50 persen. Saat ini elektabilitas pasangan tersebut masih di angka 46,6 persen. Di sisi lain, elektabilitas paslon nomor urut 03 yaitu Ganjar-Mahfud melonjak dari yang semula 22,9 persen menjadi 24,8 persen. Adapun Anies-Muhaimin mengalami penurunan dari 25,3 persen menjadi 22,8 persen.

Diketahui, survei LSI Denny JA diselenggarakan pada 3-11 Januari 2024 dengan melibatkan 1.200 responden. Metodologi yang digunakan adalah multistage random sampling dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner, dengan margin of error 2,9 persen.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours