Tanpa Kehadiran Jokowi, PDIP Sebut VVIP dalam HUT ke-51 PDIP adalah Rakyat

PDI Perjuangan akan menggelar HUT ke-51 pada 10 Januari 2024 mendatang. Acara yang digelar di sekolah partai PDIP ini tidak dihadiri Joko Widodo (Jokowi) Presiden karena sedang berkunjung ke Filipina. Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP mengatakan, bagi partainya, VVIP atau undangan khusus dalam HUT nanti adalah rakyat. Hasto tidak menjawab secara tegas pertanyaan wartawan soal apakah Jokowi diundang dalam acara HUT PDIP tersebut.

“VVIP dalam HUT ke-PDIP adalah rakyat, karena setiap ulang tahun partai kita selalu melihat ke dalam seluruh spiritualitas partai. Kami juga melihat bagaimana tanggung jawab PDIP ke luar. Maka pidato ketua umum dalam rangkaian pembukaan HUT PDIP adalah untuk menyampaikan suatu perjalanan panjang dari PDIP dan pesan-pesan politik yang akan beliau sampaikan mulai dari Pemilu sampai ke tema Satyam Eva Jayate,” ujar Hasto dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024).

“Kemudian terkait dengan bapak Jokowi, kita juga merasakan betapa pentingnya urusan bangsa dan negara. PDIP juga tidak mengundang Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Surakarta dan Bobby Nasution Wali Kota Medan. “HUT ini di tingkat nasional. Tetapi akan di-relay secara langsung di seluruh daerah, sehingga seluruh kepala daerah PDI Perjuangan ikut. Terkait Mas Gibran, nasibnya sama seperti Mas Bobby. Karena berdasarkan Konstitusi, pasangan calon presiden dan wakil presiden diusung partai politik dan gabungan partai politik,” kata Hasto

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours