Prabowo ke Ganjar: Bung Karno Pakai Alat Bekas saat Hadapi Irian Barat

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan Presiden pertama RI, Sukarno alias Bung Karno menggunakan peralatan tempur bekas saat perang pembebasan Irian Barat. Sejak menjabat Menteri Pertahanan, Prabowo mengaku telah membuat rencana terkait pertahanan. Namun, terjadi pengalihan anggaran imbas pandemi Covid-19.

Ia lalu menjawab soal alutsista bekas, yang kerap disinggung Ganjar dalam debat. Prabowo mengatakan Bung Karno menggunakan pesawat hingga kapal bekas saat pembebasan Irian Barat. Ia menyebut dalam penggunaan alat-alat perang, bekas dan baru bukan hal yang dipermasalahkan. Dalam debat ketiga Pilpres 2024 semalam, Ganjar mempertanyakan ke Prabowo mengapa sejumlah data menunjukkan Indeks pertahanan Indonesia menurun. Ia juga meminta Prabowo memberikan solusi atas permasalahan itu.

Namun, Ganjar menilai jawaban Prabowo tak menjawab seluruh pernyataan dirinya. Ia juga meminta bantahan Prabowo itu dibuka dengan bukti yang konkret. Prabowo siap jika harus membuka data soal pertahanan. Akan tetapi tidak bisa dijelaskan dalam sesi debat karena keterbatasan waktu. Menurutnya, Ganjar tidak adil karena sudah mempersiapkan pertanyaan sementara dirinya tidak diberi waktu untuk mempersiapkan jawaban.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours