JAKARTA–Achmad Baidowi, Ketua DPP PPP, menyatakan bahwa kabinet zaken bisa diisi oleh kader partai politik karena banyak profesional yang terafiliasi dengan parpol. Menurutnya, tidak perlu memandang kabinet zaken harus diisi oleh orang non-parpol karena ada banyak profesional dari kalangan parpol yang berkompeten. Ia juga mencontohkan beberapa menteri dari parpol yang sukses dalam memimpin kementerian.

Baidowi menekankan bahwa partai politik tidak akan sembarangan dalam mengusulkan kader untuk menjadi menteri. Parpol akan melihat portofolio dan kemampuan kader sebelum mengusulkan mereka kepada presiden. Dia juga meminta masyarakat untuk tidak mengaitkan latar belakang parpol sebagai penyebab masalah hukum yang menimpa menteri, karena kinerja adalah faktor utama dalam menentukan keberhasilan seorang menteri.

PPP siap mengajukan kader terbaik untuk kabinet yang akan dipimpin oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto, yang dikabarkan ingin membentuk kabinet zaken yang berisi kalangan profesional. Menurut Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Prabowo telah meminta Koalisi Indonesia Maju untuk mengusulkan profesional yang akan menjadi bagian dari kabinetnya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours