JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkantor di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), hingga Oktober mendatang. Selama di IKN, agenda Presiden tidak jauh berbeda dengan rutinitas di Istana Merdeka Jakarta, termasuk kegiatan audiensi, rapat terbatas, dan sidang kabinet paripurna.

“Seperti yang kita ketahui bersama, Istana Negara dan Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara sudah jadi,” ujar Yusuf Permana, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Senin (9/9/2024).

Kepala Presidential Communication Office (PCO), Hasan Nasbi, menambahkan sidang kabinet paripurna akan digelar pada 13 September 2024, Dalam sidang ini, Presiden akan ditemani oleh Menseskab dan deputi persidangan kabinet. Hasan menyebutkan rapat ini kemungkinan dihadiri seluruh jajaran kabinet.

Sebelum berkantor di IKN, Jokowi akan berada di Jakarta untuk menonton Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia VS Australia di Gelora Bung Karno (GBK) pada hari berikutnya. Heru Budi Hartono, Kepala Sekretariat Presiden, menyatakan masa berkantor Jokowi di IKN berlangsung selama 40 hari, dari 10 September hingga 19 Oktober 2024.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours