JAKARTA–Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), memberikan pesan kepada presiden terpilih Prabowo Subianto terkait pemilihan menteri dalam kabinetnya. JK menekankan pentingnya memilih menteri yang profesional, baik dari kalangan partai politik maupun yang independen. Hal ini disampaikan JK di kediamannya di Jakarta Selatan pada Senin, 9 September 2024.

JK menjelaskan bahwa seorang menteri harus menguasai bidang yang ia pimpin agar tidak merugikan pemerintahan. Jika seorang menteri tidak memiliki kompetensi dalam bidangnya, hal tersebut dapat berdampak negatif. JK berharap Prabowo memperhatikan hal ini saat menyusun kabinetnya.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyebutkan bahwa Prabowo sedang menyusun kabinet bersama partai pendukungnya. Prabowo ingin membentuk zaken kabinet yang diisi oleh para ahli di bidangnya, meskipun mereka berasal dari partai politik. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa menteri yang dipilih tetap relevan dan kompeten dalam jabatan yang dipegang.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours