JAKARTA – Pemimpin Gereja Katolik tertinggi Paus Fransiskus mengunjungi Terowongan Silaturahim, saat akan bertemu tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Kamis (5/9/2024).

Paus Fransiskus di sambut hangat oleh lantunan Marawis dari MTS Istiqlal. M. Dzul Qarnain mengatakan Sangat senang karna mendapat kesempatan menyabut dan mengantarkan kepulangan Paus Fransiskus. ” Sangat senang. Sangat berkesan dan senang. ” ujarnya. M. Dzul Qarnain juga mengatakan bahwa persiapan untuk menyabut paus hanya dilakukan satu minggu. Erni Nuraini selaku Kepala Sekolah MTS Istiqlal juga menambahkan sangat bangga akan kesempatan ini dan berharap ” walaupun kita berbeda agama dan keyakinan kita sesama saudara kita Bhineka Tunggal Ika seperti yang dikatakan Paus tadi kita berbeda tetapi kita tetap satu jua “, ucapnya.

Dalam kunjungannya itu pun Paus menandatangani dokumen kemanusiaan The Istiqlal Declaration 2024 atau Deklarasi Istiqlal. Lalu momen sejarah terjadi disaat Paus Fransiskus mengunjungi Terowongan Silaturahim dan memberikan berkat kepada semua orang yang lewat terowongan penghubung Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours