JAKARTA- Psikolog dari Pengurus Pusat Himpunan Psikologi Indonesia (PP HIMPSI), Samanta Elsener, menyebut rencana calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, untuk menyediakan “mobil curhat”, tidak cukup jika ingin menjaga kesehatan jiwa masyarakat. Samanta menyebut program yang dibutuhkan terkait psikis masyarakat bukan hanya curhat atau terapi bicara dengan psikolog.

Menurutnya, masyarakat membutuhkan program yang berkelanjutan seperti psikolog gratis dengan BPJS di rumah sakit ataupun puskesmas. Psikolog yang juga berprofesi sebagai penulis itu menyebut masyarakat juga membutuhkan ruang terbuka hijau (RTH) untuk merawat kesehatan jiwa dan raga.

“Program olahraga dan memperbanyak fasilitas terbuka hijau agar masyarakat lebih memiliki pilihan untuk menghabiskan waktu di alam terbuka yang sehat kualitas udaranya juga serta fasilitas dan lapangan olahraga yang tersebar di taman-taman Jakarta,” kata Samanta, Selasa (3/9/2024). Kata dia, banyak penelitian telah menyimpulkan semakin sering orang bergerak, cenderung semakin sehat jiwa dan raganya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours