Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyoroti minimnya waktu bermain Pratama Arhan di klub Suwon FC, Korea Selatan, jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia. Meski Arhan jarang masuk dalam daftar skuad Suwon FC dan tengah menghadapi masalah pribadi, Shin Tae Yong tetap memanggil bek 22 tahun itu ke Timnas Indonesia. Menurutnya, Arhan adalah pemain berbakat dan pekerja keras yang harus dijaga, meski belum bisa dipastikan apakah ia akan tampil di pertandingan mendatang.

“Memang Arhan pemain yang baik dan pekerja keras. Kita tidak boleh kehilangan pemain yang baik seperti ini. Jadi kita tetap panggil dia ke Timnas dan kita harus kontrol dia. Memang kita tidak bisa jamin apakah dia bisa bermain di pertandingan berikutnya, tapi kita tetap bawa dia, supaya tidak kehilangan pemain yang baik,” ujar Shin Tae Yong di Jakarta, Jumat (23/8).

Sejak bergabung dengan Suwon FC, Arhan hanya sekali bermain dalam laga resmi, yakni melawan Jeju United pada Mei lalu, di mana ia hanya bermain tiga menit sebelum menerima kartu merah. Meski begitu, Shin Tae Yong yakin penting untuk tetap membawa Arhan ke Timnas guna memastikan ia tidak kehilangan potensi bermain di masa depan. Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Arab Saudi di Jeddah pada 5 September dan Australia di Jakarta pada 10 September.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours