JAKARTA – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, meminta Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta, untuk bersabar dalam menghadapi dinamika Pilkada DKI Jakarta 2024. Cak Imin menekankan bahwa proses politik di Jakarta berlangsung sangat cepat.

“Memang proses politik ini begitu cepat, saya minta Mas Anies sabar,” ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (19/8/2024).

Cak Imin mengakui bahwa ia tidak menyangka dinamika politik pada Pilkada Serentak 2024 akan berjalan begitu cepat. Meski begitu, dia tetap menjalin komunikasi intens dengan Anies Baswedan, yang merupakan mantan duetnya dalam Pilpres 2024. “Terlalu cepat kemarin, saya tidak menyangka secepat itu. Jadi, saya belum sempat (menyampaikan dinamika),” tambahnya.

Perubahan ini terjadi setelah PKB, PKS, dan Partai NasDem memutuskan untuk tidak mengusung Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Hal ini membuka jalan bagi mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk melenggang tanpa lawan berat di Pilkada DKI Jakarta, setelah mendapatkan dukungan resmi dari 12 partai politik, termasuk PKB-PKS-NasDem dan sembilan partai lainnya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours