JAKARTA – Presiden Joko Widodo melantik Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Gizi Nasional, pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta,Senin (19/8/2024). Dadan menjadi orang pertama yang menjabat Kepala Badan Gizi Nasional dan sebagai lembaga baru yang dibentuk pada 15 Agustus 2024 lewat Peraturan Presiden No.83 tahun 2024.

Dadan menjelaskan bahwa, Badan Gizi Nasional dibentuk untuk melaksanakan program prioritas Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih 2024-2029. Program itu adalah Makan Bergizi Gratis (MBG). “Tapi karena terkait dengan siklus anggaran, agar bisa dilaksanakan tahun 2025 dan dari Januari, maka dalam nota keuangan kan sudah harus masuk anggarannya, dan itu sudah dimasukkan. Sehingga perpres ini harus dibentuk di era Pak Jokowi. Dan saya kira ini adalah satu bagian dari keberlanjutan pemerintahan,” ujar Dadan.

Dia pun memastikan bahwa program MBG akan berjalan di awal tahun depan. “Insya Allah. 2 Januari kita langsung melaksanakan program makan bergizi gratis,” kata Dadan. Dadan akan menyusun struktur organisasi Badan Gizi Nasional. Dimulai dari pengangkatan pejabat tinggi seperti inspektur jenderal, sekretaris utama, dan deputi.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours