SATGAS DAMAI CARTENZ SEBUT PILOT ASAL SELANDIA BARU DIBUNUH KKB.

JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 menduga pembunuhan pilot helikopter PT Intan Angkasa Air Service, Glen Malcolm Conning, di Distrik Alama, Mimika, Papua Tengah, dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Brigjen Pol Faizal Ramadhani membeberkan bukti-bukti yang mendukung dugaan mereka tentang keterlibatan KKB dalam pembunuhan pilot berkebangsaan Selandia Baru tersebut.

“Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap 10 saksi dan dari keterangan mereka yang melihat, mendengar dan menyaksikan terjadinya pembunuhan terhadap pilot Glen, telah kami identifikasi bahwa diduga pelakunya adalah KKB dari Nduga,” kata Faizal dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.tv, Kamis (8/8/2024).

Ia mengatakan, menurut keterangan para saksi, terduga pembunuh pilot tersebut berbicara dengan logat dan bahasa yang diduga kuat dari daerah Nduga.

Faizal menambahkan, berdasarkan keterangan saksi, mereka melihat anggota KKB sudah berada di area tempat kejadian perkara (TKP) selama satu minggu ke belakang.

Dia mengatakan setidaknya anggota KKB tersebut berjumlah lima orang. Empat di antara mereka, kata Faizal, membawa senjata api laras panjang dan satu membawa parang.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours