Dikritik Jiplak Apple, Komisaris Utama Samsung Angkat Bicara

KOREA SELATAN – Desain produk terbaru Samsung menerima kritikan karena mirip dengan desain Apple. Kritikan ini datang dari Komisaris Utama Samsung Jay Y. Lee.

Dikutip dari Android Authority, SamMobile melaporkan Jay J. Lee memerintahkan divisi seluler perusahaan, Samsung MX, untuk mengevaluasi rencana akan menindak tegas beberapa pimpinan eksekutif termasuk Presiden divisi TM Roh (5/8/2024).

Seri terbaru Buds 3 dan Galaxy Watch Ultra yang belum lama ini dirilis mendapat sorotan dari berbagai pihak karena dinilai mirip dengan desain AirPods dan Apple Watch Ultra.

Kali ini Samsung beralih dari desain khas earbudnya yang mulanya seperti kacang menjadi berbentuk batang yang menyerupai desain khas AirPods. Selain itu, casing pengisian daya terlihat sangat mirip. Gerakan mencubit dan menggeser sebagai gerakan pengaturan juga menyerupai milik AirPods.

Smart Watch milik Samsung yakni Galaxy Watch Ultra disebut menyerupai Apple Watch Ultra. Pilihan tali yang beragam dan tombol cepat berwana jingga yang menjadi sorotan atas kemiripan produk dua brand besar ini.

Di sisi lain, Jay Y. Lee juga merasa khawatir atas kualitas Buds 3 Pro yang bermasalah. Penjualan produk ini terpaksa dihentikan setelah menerima laporan dari pembeli awal bahwa produk ini bermasalah. Salah satu masalahnya adalah bantalan pada telinga yang rapuh dan mudah robek.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours