ANGGARAN MAKAN BERGIZI GRATIS TETAP RP. 15. 000, GIBRAN TEGASKAN SUDAH LIBATKAN AHLI

Surabaya — Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa anggaran untuk program makan bergizi gratis sebesar Rp15.000 per orang tetap berlaku. Gibran menyatakan akan ada uji coba program ini di sekolah-sekolah di Kota Solo pekan depan, dengan melibatkan ahli gizi untuk memastikan program berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Ia mengajak media untuk turut serta dalam uji coba tersebut. Gibran juga membuka kesempatan bagi orang tua, murid, dan guru untuk memberikan masukan terkait program ini. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, memberikan klarifikasi terkait isu pemangkasan anggaran makan siang gratis dari Rp 15 ribu per anak menjadi Rp 7.500 per anak.

Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa anggaran makan siang gratis dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) masih ditetapkan sebesar Rp 15 ribu per anak. Namun, ia menekankan bahwa besaran anggaran tersebut masih fleksibel dan bisa berubah sesuai kebutuhan implementasi. Hal ini disampaikan Airlangga di kantornya pada Selasa (16/7).

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours