Ibu di Tana Toraja Melahirkan di Jalan Usai Dibonceng Motor Melewati Akses Rusak, Kondisi Bayi Wafat

TANA TORAJA – Kabar pilu datang dari seorang ibu hamil bernama Maru’ (30) yang melahirkan di pinggir jalan usai dibonceng dengan motor melewati akses jalan rusak. Pasalnya, usai proses persalinan di pinggir jalan, bayi Maru’ wafat sebelum tiba di rumah sakit.

Demianus, sepupu Maru’, menyatakan bahwa saat itu saudaranya dirawat sementara di Puskesmas Lakke’, Kecamatan Simbuang pada Sabtu (11/5/2024). Akan tetapi, pihak puskesmas menginformasikan bahwa Maru’ tidak dapat melahirkan normal sehingga harus dirujuk ke rumah sakit di Kota Mekale. Oleh karena itu, Maru’ diberangkatkan ke Kota Mekale untuk penanganan intensif. Sayangnya kondisi jalan di Kecamatan Simbuang yang rusak membuat keluarga pergi menggunakan sepeda motor, bahkan perjalanan itu memakan waktu 1,5 jam.

Maru’ tak kuasa menahan untuk melahirkan sehingga pihak keluarga dan perawat memutuskan proses persalinan dilakukan di pinggir jalan. Namun nahas, bayi yang dilahirkan Maru’ tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan wafat. Hal tersebut, membuat pihak keluarga memutuskan kembali ke puskesmas untuk perawatan yang layak untuk Maru’ .

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours