Presiden Jokowi Menjadikan IKN Nusantara Sebagai Kota Eksperimen

JAKARTA – Otorita menyatakan Presiden Joko Widodo sengaja menjadikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai kota eksperimen dengan harapan untuk mencapai kemajuan dalam berbagai aspek.

Menurut Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat OIKN Alimuddin, Presiden Jokowi menginginkan eksperimen terutama terkait tata kelola pemerintahan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, IKN Nusantara diharapkan menjadi proyek percontohan untuk percepatan penanggulangan kemiskinan, dengan fokus tidak hanya pada aspek ekonomi tetapi juga pada kerangka berpikir masyarakat.

OIKN bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) untuk mengatasi masalah kemiskinan ini dan menargetkan eliminasi kemiskinan di IKN pada tahun 2035 serta penurunan rasio gini regional terendah di Indonesia pada tahun 2045. Selain itu, eksperimen juga akan dilakukan dalam sektor pendidikan, dengan tujuan untuk menyusun peta jalan pendidikan yang lebih jelas bagi Indonesia.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours