Pegawai Negeri Sipil Akan Pindah ke IKN Setelah HUT RI Tahun Ini

Pada bulan Agustus tahun ini, para pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) dijadwalkan untuk pindah ke IKN Nusantara setelah perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, rencana pemindahan tersebut terjadi setelah gedung dan hunian di IKN digunakan terlebih dahulu untuk perayaan tersebut.

Meskipun awalnya direncanakan pada bulan Juli, pemindahan ASN kembali ditunda karena kendala ketersediaan tempat tinggal. Menteri Menpan RB Azwar Anas menjelaskan bahwa apartemen di IKN akan diprioritaskan untuk persiapan upacara peringatan HUT RI. Hal ini menyebabkan penundaan pemindahan ASN hingga sebelum Oktober, dengan perkiraan sekitar bulan September.

Meskipun awalnya direncanakan untuk memindahkan sekitar 9 ribu ASN pada gelombang pertama, namun ketersediaan tempat tinggal yang belum seperti yang direncanakan mempengaruhi rencana tersebut. Awalnya direncanakan untuk memindahkan sekitar 9 ribu ASN pada gelombang pertama, namun karena belum terselesaikannya pembangunan tower di IKN, jumlah tersebut kemungkinan akan disesuaikan dengan perkembangan selanjutnya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours