Menyambut Lebaran Terakhir Jokowi di Jakarta: Bahlil Ajak Semua Pihak Hadiri Open House di Istana

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengajak semua pihak, baik yang mendukung maupun yang tidak, terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi, untuk menghadiri open house di Istana pada Rabu, 10 April 2024. Bahlil menyatakan bahwa Jokowi pada dasarnya adalah sosok yang suka merangkul dan menghindari konflik. Dia mengajak untuk bersama-sama merayakan Hari Raya Idul Fitri sebagai momen memaafkan dan kembali kepada fitrahnya. 

Istana telah mengonfirmasi bahwa Jokowi akan merayakan lebaran terakhirnya sebagai kepala negara dan pemerintahan di Jakarta sebelum masa jabatannya berakhir pada 20 Oktober 2024. Sebelumnya, pada tahun lalu, Jokowi dan keluarganya merayakan lebaran di kediamannya di Kota Surakarta. Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah menyebut bahwa Jokowi akan melakukan salat id di Masjid Istiqlal, diikuti dengan bersilaturahmi dengan jajaran Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara. 

Open house Jokowi direncanakan akan digelar pada Rabu, 10 April 2024, bergantung pada penetapan Idul Fitri 2024 yang akan ditetapkan oleh sidang isbat Kementerian Agama pada Selasa, 9 April 2024. Bahlil juga memastikan bahwa ia akan merayakan Idul Fitri di Jakarta dan tidak akan pulang kampung untuk ikut rangkaian lebaran bersama Presiden Jokowi. Dia akan mendampingi Jokowi dalam salat id di Masjid Istiqlal dan mengikuti open house di Istana Negara untuk para pejabat dan masyarakat umum.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours