Penumpang Kereta Api Sembrani Ketinggalan Tas Berisi Emas Batangan

Seorang penumpang Kereta Api Sembrani mengakui bahwa dia telah meninggalkan tasnya, yang berisi emas batangan, di Stasiun Tawang Semarang saat kereta telah berangkat hampir 30 menit dari tempat itu. Ng Alai, nama penumpang tersebut, melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Polsuska KA Sembrani, yang kemudian menginformasikannya kepada petugas di Stasiun Tawang Semarang. 

Laporan tersebut segera ditindaklanjuti oleh petugas keamanan Stasiun Tawang, yang berhasil menemukan tas hitam dengan merk Louis Vuitton dalam waktu kurang dari 30 menit. Setelah melakukan pemeriksaan silang isi tas dengan pemiliknya, ditemukanlah barang-barang berharga seperti emas batangan, mata uang asing, charger, dan dokumen penting lainnya senilai Rp510 juta. 

Tas tersebut kemudian dititipkan kepada petugas Polsuska KA Argo Bromo Anggrek untuk diserahkan kepada pemiliknya ketika kereta tiba di Stasiun Gambir. Barang tersebut akhirnya diserahkan kepada pemiliknya pada pukul 17.30 WIB di Pos Pengamanan Stasiun Gambir. Franoto Wibowo, Humas Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang, menegaskan pentingnya tetap waspada dan fokus dalam menjaga barang bawaan meskipun tingkat keamanan yang diberikan oleh KAI Daop 4 Semarang sudah baik.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours