Penggunaan Ayat Alquran Surat An-Nisa oleh Pengacara AMIN di Sidang MK

JAKARTA – Pada sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, pengacara pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Ari Yusuf Amir, mengutip Surat An-Nisa ayat 135 sebelum menyampaikan pokok-pokok permohonan gugatan. Ayat ini dipasang di pintu gerbang Fakultas Hukum Universitas Harvard dan menyerukan untuk menjadi penegak keadilan tanpa memandang kesulitan yang dihadapi. Ari kemudian melanjutkan dengan meminta pembatalan keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 360 Tahun 2024 Tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

Dalam sidang ini, terdapat tiga pihak yang bersengketa, yaitu pasangan AMIN sebagai pihak pemohon, KPU sebagai pihak termohon, dan Prabowo-Gibran sebagai pihak terkait. Sebelum Ari berbicara, Anies Baswedan dalam pidatonya di sidang MK mengkritisi intervensi penguasa, politisasi bantuan sosial, dan penggunaan aparat dalam Pilpres 2024.

Sidang ini menjadi panggung penting dalam menentukan kelangsungan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 serta mempertahankan prinsip keadilan dan kebenaran dalam proses demokrasi.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours