Philippe Troussier Diberhentikan sebagai Pelatih Vietnam setelah Kekalahan dari Indonesia

Surabaya- Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah mengambil keputusan tegas dengan memecat Philippe Troussier dari jabatan pelatih kepala setelah kekalahan memalukan tim nasional Vietnam dari timnas Indonesia dengan skor telak 3-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung pada Selasa malam (26/3/2026).

Penampilan buruk tersebut menjadi puncak dari serangkaian hasil negatif yang dialami Troussier, yang sebelumnya juga gagal meraih kemenangan ketika menghadapi Timnas Indonesia baik saat menangani Qatar pada Piala Asia 2004 maupun ketika menangani Vietnam dalam beberapa pertemuan sebelumnya, termasuk di SEA Games 2023.

Para pimpinan VFF mengonfirmasi pemecatan Troussier setelah pertandingan dan mengungkapkan bahwa kontraknya, yang seharusnya berlangsung hingga Juli 2026, telah diakhiri per 26 Maret 2024. Keputusan ini mencerminkan tekanan yang dialami Troussier akibat performa timnya yang kurang memuaskan, termasuk tiga kekalahan beruntun yang mereka alami selama 2024, termasuk di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours