Ibu Di Ohio Divonis Penjara Seumur Hidup Karena Bayinya Tewas Akibat Kelalaian

Jakarta – Seorang ibu di Ohio, AS, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat setelah bayinya yang berusia 16 bulan ditemukan tewas karena kelaparan dan dehidrasi.

Kristel Cendelario (32) meninggalkan anaknya, Jailyn, sendirian di taman bermain rumahnya di Cleveland selama 10 hari saat ia pergi berlibur ke Detroit dan Puerto Rico. Setelah kembali, anaknya ditemukan dalam kondisi tidak responsif, dan meskipun Kristel menghubungi polisi, anaknya dinyatakan meninggal dunia. Menurut jaksa dan pemeriksa medis, bayi tersebut mengalami dehidrasi ekstrem dan kehilangan berat badan sekitar 3 kg. Hakim Brendan Sheehan menyatakan bahwa tindakan Kristel adalah pengkhianatan yang luar biasa terhadap anaknya dan bahwa dia memiliki kesempatan untuk menyelamatkan nyawa putrinya.

Sheehan membandingkan hukuman seumur hidup yang diberikan kepada Kristel dengan penderitaan yang dialami Jailyn sebelum kematiannya, menyatakan bahwa satu-satunya perbedaan adalah bahwa penjara setidaknya akan memberikan makanan dan cairan yang diperlukan.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours