Keraguan Investasi dan Intervensi Hukum: Pengungkapan Duta Besar oleh Sekjen PDIP

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengeklaim banyak duta besar (dubes) negara lain yang menyampaikan keraguan untuk berinvestasi ke Indonesia lantaran intervensi hukum oleh pemerintah sering terjadi.

Hasto mengungkap bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan dengan duta besar negara-negara lain di Indonesia, yang mengungkap keprihatinan mereka terhadap kemungkinan campur tangan eksekutif dalam urusan yudisial, khususnya di Mahkamah Konstitusi, yang diyakini akan berdampak luas termasuk dalam sektor ekonomi. 

Dia menjelaskan bahwa para duta besar menyampaikan kekhawatiran mereka terhadap ketidakpastian hukum di Indonesia, yang dapat menghambat investasi, terutama dengan adanya potensi intervensi politik terhadap lembaga peradilan. Sebagai respons, PDIP mengecam praktik politik yang dianggap dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo, sambil memberikan contoh terbaru tentang intimidasi politik melalui penggunaan hukum, seperti yang dialami oleh calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo, yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi oleh salah satu elite partai politik lawan.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours