Sering Temui SBY, Prabowo Dinilai Ingin Bangun Kekuatan Penyeimbang Bendung Pengaruh Jokowi

Jakarta – Menteri Pertahanan sekaligus capres yang sedang unggul di Pilpres 2024, Prabowo Subianto rajin menemui Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prabowo diketahui menemui SBY dua kali dalam sepekan terakhir. Prabowo menyambangi SBY di Museum dan Galeri SBY-Ani Yudhoyono, Pacitan pada 17 Februari 2024 atau beberapa hari usai Pemilu 2024. Terkini dengan menyambangi kediaman SBY di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu, Sabtu (24/2).

Menurut Peneliti senior Pusat Riset Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Firman Noor terlihat indikasi bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu tengah menyiapkan aliansi politik yang benar-benar di bawah kendalinya jika memenangkan Pilpres 2024. Langkah ini dinilai penting untuk membendung pengaruh politik dari luar, termasuk dari Jokowi.

”Ada tendensi Prabowo sedang membangun balance of power (keseimbangan kekuasaan) di dalam kubu pengusungnya. Hal itu penting supaya dia benar-benar bisa menjadi leader (pemimpin) ketimbang hanya pelaksana keinginan Jokowi,” kata Firman, Minggu (25/2).

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours