JAKARTA–Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Sabtu, 21 September 2024. Pertemuan dimulai sekitar pukul 10.50 WIB di ruang kredensial dan berlanjut di ruang jepara untuk diskusi tertutup antara Jokowi dan SBY. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi terkait isi pertemuan tersebut, sementara Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut menyambut kedatangan SBY.

SBY, yang merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, sebelumnya berada di luar pemerintahan Jokowi selama 9 tahun. Namun, pada Februari 2024, Jokowi menunjuk Agus Harimurti Yudhoyono, putra SBY, sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang. Demokrat kini mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, di mana Prabowo masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Sebelum bertemu Jokowi, SBY juga mengunjungi Prabowo, Presiden terpilih, di kediamannya pada 19 September 2024. Dalam beberapa kesempatan, termasuk saat peringatan HUT Partai Demokrat, SBY menyatakan sering berdiskusi dengan Prabowo yang menurutnya memiliki idealisme dan agenda yang jelas untuk masa depan Indonesia.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours