JAKARTA–Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, berhasil dibebaskan oleh Tim Gabungan TNI-Polri setelah satu setengah tahun disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua. Pembebasan ini dilakukan oleh Satgas Damai Cartenz 2024 yang menjemput Philip dari Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Nduga. Philip kemudian diterbangkan ke Mako Brimob Batalyon B di Timika, dan dilaporkan dalam kondisi sehat.

Menurut Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, KBP Dr Bayu Suseno, tim gabungan berhasil memastikan keselamatan Philip saat pembebasan. Setelah tiba di Timika, Philip segera dibawa ke ruangan khusus untuk dilakukan pemeriksaan medis dan evaluasi psikologis guna memastikan kondisinya stabil setelah insiden tersebut.

Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 menggunakan pendekatan lembut, bekerja sama dengan tokoh agama, adat, dan keluarga Egianus Kogoya, pemimpin KKB, untuk menghindari korban jiwa dan memastikan keselamatan pilot. Setelah proses mitigasi, polisi berencana mengadakan konferensi pers di Posko Operasi Damai Cartenz 2024 di Mako Brimob Batalyon B, Timika.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours