JAKARTA – Dua calon pemain naturalisasi, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, dijadwalkan mengucapkan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Belanda pada Minggu, 22 September. Menurut Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, perwakilan Dirjen AHU akan berangkat ke Belanda untuk mempercepat proses ini. Supratman berharap proses selesai pada Senin, 23 September.

Supratman menjelaskan pengambilan sumpah di Belanda dilakukan karena keduanya memiliki jadwal padat membela klub masing-masing di Eredivisie. “Mungkin hari Minggu, nanti perwakilan Dirjen AHU akan berangkat ke sana. Mudah-mudahan hari Senin sudah bisa prosesnya,” kata Supratman. Hilgers bermain untuk FC Twente, sementara Reijnders memperkuat PEC Zwolle. Pengambilan sumpah dilakukan di Kedutaan Besar RI di Belanda.

Proses ini dilakukan agar Hilgers dan Reijnders bisa segera memperkuat Timnas Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China pada Oktober. Supratman mengatakan harus mengejar target untuk pertandingan ketiga dan langkah cepat ini penting karena klub-klub mereka tidak memberi izin untuk meninggalkan Belanda sementara waktu.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours