JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, mengumumkan bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan diambil sumpahnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Belanda. Langkah ini diambil karena keduanya masih terlibat dengan klub masing-masing di Liga Belanda, yaitu FC Twente dan PEC Zwolle.

“Alhamdulillah tadi siang kami sudah menyelesaikan rapat kerja bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, dengan Komisi III DPR RI untuk naturalisasi dua pemain sepak bola Indonesia karena itu kita tinggal menunggu satu tahapan terakhir, yakni pengambilan sumpah. Untuk naturalisasi dua pemain yang akan menjadi pemain Timnas Indonesia dalam rangka menuju Piala Dunia, langkah terakhir adalah pengambilan sumpah kewarganegaraan,” ucapnya dalam unggahan di akun Instagram.

Kemenkumham melakukan langkah cepat ini untuk memastikan Hilgers dan Eliano dapat bergabung dengan Timnas Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan melakoni dua laga tandang melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober. Menkumham berharap Hilgers dan Eliano bisa segera didaftarkan dan memperkuat skuad Tim Merah Putih dalam pertandingan penting tersebut.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours