Surabaya,Jelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2024, Organisasi Otonom Muhammadiyah Surabaya merapat untuk mendukung Bakal Calon Wali Kota – Wakil Wali Kota Surabaya petahana, Eri Cahyadi- Armuji.

Dukungan ini ditandai dengan deklarasi dukungan untuk Eri-Armuji ,Jumat (13/09/24),yang dihadiri puluhan anggota Organisasi Otonom Muhammadiyah Surabaya.
Alfianur Rizal, selaku ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya menjelaskan , mengapa Organisasi Otonom Muhammadiyah Surabaya mendukung Eri Cahyadi-Armuji, karena merasa pasangan petahana ini merealisasikan nilai-nilai filantropi atau kedermawanan yang akan membawa kota Surabaya ke arah yang lebih baik melalui pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia.

“Jadi kenapa kita dari Organisasi Otonom Muhammadiyah ingin melanjutkan perjuangan bapak Eri Cahyadi dan bapak Armuji untuk memimpin Surabaya kedepan, karena kami merasa bahwa ada sebuah nilai-nilai Filantropi yang menjadi salah satu fokus pak Eri untuk mengangkat Surabaya agar menjadi kota yang lebih baik, tidak hanya pembangunan infrastruktur namun juga sumber daya manusia”, Jelas Alfianur.

Alfianur Rizal menambahkan, pembangunan sumber daya manusia dibuktikan dengan beberapa program yang dijalankan oleh Pemkot Surabaya yang selaras dengan ajaran pendiri Muhammadiyah, KH. Ahmad Dahlan.

“Ini dibuktikan dengan program-program yaitu ada tebus ijazah dan ada pemuda tangguh, ini adalah salah satu program dari Pemkot Surabaya yang saya kira selaras dan senada dengan semangat yang selama ini diajarkan oleh pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan”, tambahnya.

Sementara karena menjadi calon tunggal dan akan melawan kotak kosong, Alfianur Rizal optimis masyarakat tidak akan memilih kotak kosong yang diibaratkan seperti memilih kucing dalam karung.

“Kondisi demokrasi di Surabaya amat sangat sehat,maka adapun gerakan-gerakan lain itu sangat lumrah dalam pilkada. Kalau memilih kotak kosong kita ibaratkan seperti memilih kucing dalam karung”,
tegasnya

Dengan deklarasi dukungan ini , Organisasi Otonom Muhammadiyah Surabaya akan bergerak mengajak warga Surabaya khususnya warga perserikatan Muhammadiyah maupun simpatisan Muhammadiyah menentukan pilihanya yang jelas dan sudah terbukti.

Sementara itu untuk target , Organisasi Otonom Muhammadiyah Surabaya menargetkan Pasangan Eri Cahyadi-Armuji menang mutlak atas kotak kosong pada Pemilihan Wali Kota Surabaya 27 November 2024 nanti.

“Target kita untuk warga persearikatan Muhammadiyah tentunya amat sangat tinggi, bagaimana harapan Bersama ya jadi harapan Bersama partisipasi masyarakat Surabaya harapannya tinggi untuk mengikuti dan tidak menjadi pemilih – pemilih yang kemudian menentukan suaranya pada arah-arah yang belum jelas sehingga kami berharap bisa sampai 95% kemudian mas Eri nanti memenangkan suara mutlak” Pungkasnya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours