SIDOARJO – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan membuka opsi perombakan atau rushuffle Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan Jokowi usai meresmikan Flyover Djuanda di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (6/9/2024). “Iya bisa,” kata Jokowi saat ditanya mengenai kemungkinan reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju untuk mengikuti kontestasi dalam Pilkada Serentak 2024. Jokowi mengaku sudah menandatangani surat pengunduran diri BU Risma sebagai mensos. “(Bu Risma) Sudah, sudah mengajukan pengunduran diri dan sudah saya tandatangani pengunduran dirinya,” ujarnya.

Sementara untuk Pramono, Kepala Negara mengaku meski telah mengajukan pengunduran diri, keputusan resmi terkait hal ini belum ditandatangani. Penandatanganan Keputusan Presiden (Keppres) pemberhentian Pramono, kata dia, menyesuaikan permohonan Pramono, yakni 22 September 2024. “Karena surat yang disampaikan Bapak Pramono Anung ke Presiden, menyebutkan permohonan pengunduran diri terhitung mulai tanggal 22 September 2024, maka Keppres Pemberhentian sebagai Seskab akan ditandatangani oleh Bapak Presiden menyesuaikan dengan permohonan dari Bapak Pramono Anung,” ujarnya, Jumat.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours