JAKARTA – Joko Widodo Presiden, hari ini, Rabu (4/9/2024), menyambut kunjungan Paus Fransiskus, Pemimpin Gereja Katolik dan Kepala Negara Vatikan, di Istana Kepresidenan Jakarta. Setelah upacara kenegaraan dan pertemuan empat mata di Veranda Istana Merdeka, Jokowi dan Paus Fransiskus jalan bersama menuju Istana Negara untuk melanjutkan acara.

Di Istana Negara, keduanya menyampaikan pidato di hadapan para menteri, pejabat negara, dan perwakilan tokoh agama. Jokowi menyampaikan terima kasih atas kedatangan Paus Fransiskus, yang membawa pesan penting tentang toleransi dan perbedaan.

“Bagi Indonesia, perbedaan adalah anugerah dan toleransi adalah pupuk bagi persatuan dan perdamaian sebagai sebuah bangsa. Indonesia sangat beruntung memiliki Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga, dapat hidup rukun berdampingan. Semangat perdamaian dan toleransi inilah yang ingin Indonesia bersama Vatikan sebarkan apalagi di tengah dunia yang semakin bergejolak,” ucap Jokowi.

Kunjungan Paus Fransiskus ini adalah bagian dari Perjalanan Apostoliknya di kawasan Asia Pasifik, di mana Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi. Paus Fransiskus dijadwalkan berada di Indonesia selama tiga hari, sebelum melanjutkan perjalanan ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours