JAKARTA- menteri ketenagakerjaan inda fauziyah menaker bahwa angka PHK yang terjadi beberapa waktu ini semakin meningkat, pihaknya mencatat jumalh PHK mencapai 46.240 dari awal tahun hingga Agustus kemarin, “Memang kita akhir-akhir ini banyak pekerja mengalami PHK ya,” katanya.

meski saat ini tren sedang naik, inda berharap agar tingkat PHK tidak semakin tinggi dari 2023, pihaknya sedang berupaya memitigasi supaya tingkat PHK tidak semakin tinggi.

upaya yang dilakukan ialah mempertemukan menejer dengan pekerja untuk berunding agar PHK tidak terjadi, ia juga melakukan upaya lain yaitu membukalowongan pekerjaan lewat bursa kerja nasional. Ia menyebut ada 178.000 lowongan pekerjaan yang dibuka dalam bursa kerja yang diselenggarakan Kemnaker beberapa waktu lalu, “Ya memang (PHK) naik tapi kan kita mudah-mudahan angkanya tidak lebih tinggi dari 2023, makanya kita terus lakukan mitigasi itu. Di samping itu tentu lapangan kerja baru kita create, kemarin kita laksanakan job fair nasional, itu cukup tinggi lowongan yang tersedia, 178 ribu lowongan pekerjaan yang tersedia. Pada waktu itu memang yang melamar 93 ribu,” bebernya.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours