Jakarta,”Kegiatan Paus nanti pada saat harianya misa itu kurang lebih ada sekitar 1.400 bus,” kata Dankor Brimob Polri, Komisaris Jenderal Polisi Imam Widodo, Senin, 2 September 2024.

Kata dia, ribuan bus itu akan berhenti pada beberapa titik lokasi kantong parkir. Dari mulai di GBK sampai di kawasan PRJ Kemayoran.

“Ada beberapa nanti. Salah satunya di PRJ,” kata dia. Lebih lanjut dia menyebut, para jemaat yang ikut misa diperkirakan mencapai 86.000 orang. Para jemaat diminta menjaga kesehatan masing-masing. Dengan jumlah massa yang besar itu, maka para jemaat diminta untuk menjaga kesehatannya. 

“Mohon kiranya pihak kepanitiaan dan masing-masing umat yang akan datang itu mempersiapkan kondisi kesehatannya betul. Sehingga harapan kami sebagai pelaksana pengamanan, tidak terjadi hal-hal untuk masalah kesehatan daripada para jemaat,” ujar dia. Sebelumnya, Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus, dijadwalkan akan melakukan kunjungannya ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Dalam lawatannya tersebut, Paus Fransiskus disebut-sebut ingin mengenal kehidupan beragama di Tanah Air.

Bu Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo, mengungkapkan bahwa persaudaraan lintas agama menjadi perhatian bagi Paus Fransiskus. Oleh karena itu, Masjid Istiqlal menjadi salah satu tempat yang bakal dikunjungi oleh pemuka Katolik dunia sekaligus pemimpin Vatikan tersebut.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours