Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono mengatakan Ibu Kota Nusantara (IKN) didesain menjadi kota masa depan untuk generasi muda.

“IKN adalah untuk milenial dan gen Z. Bukan buat saya, bukan buat Pak Jokowi,” jelas Basuki dalam acara ASN Talent Fest 2024 & Anugerah ASN 2023, Selasa (27/8/2024).

Dalam membangun ibu kota baru di Kalimantan Timur, Basuki mengklaim pemerintah menggunakan tiga prinsip, yakni kualitas, estetika, dan keberlanjutan lingkungan. Menurut Basuki, kualitas udara di IKN baik dan sehat, berbeda dengan kualitas udara di Jakarta dan sekitarnya.

Basuki tidak ragu meminta para ASN untuk pindah tugas ke IKN. Waktu yang dihabiskan untuk bekerja di Jabodetabek lebih panjang daripada di IKN.

Kantor Presiden sekaligus tempat tinggal Presiden di Istana Negara IKN sudah siap digunakan. Basuki menyebut Presiden Jokowi akan pindah ke IKN pada September 2024.

Progres pembangunan runaway IKN sudah mencapai 1.100 meter dari 2.200 meter dan jika tidak terkendala hujan, pada 2 September 2024 pembangunan runaway tersebut bisa selesai.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours