JAKARTA – Partai Demokrat resmi mengusung Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan sebagai pasang calon di Pilkada Jawa Barat. Dukungan tersebut secara langsung diberikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Partai Demokrat dengan sukacita mendukung perjuangan Kang Dedi Mulyadi agar bisa bukan hanya berlayar, tetapi memenangkan kontestasi di Jawa Barat dengan sebaik-baiknya. Insya Allah terpilih sebagai gubernur,” uajr AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, pada Selasa (27/8).

Dedi Mulyadi sendiri telah memiliki pengalaman sebagai Bupati Purwakarta dan anggota DPR, sehingga AHY menilai Dedi cukup berpengalaman di dunia politik. Sedangkan Erwan Setiawan dinilai miliki kapasitas untuk mendampingi Dedi dan memiliki basis massa yang kuat melalui kedekatan dengan klub bola Persib Bandung.

Dedi Mulyadi juga telah mengantongi dukungan penuh dari partai-partai koalisi Indonesia Maju (KIM), seperti Gerindra, PAN, dan golkar. Ia juga mengantongi dukungan dari partai nonparlemen seperti Partai Hanura, Partai Gelora, Partai Garuda, PKN, Partai Buruh, PRIMA, Perindo, PBB, dan Partai Ummat.

Bagikan:

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours